Kwarcab Purbalingga Kirim 2 Barung Putra Berlaga di Persari Kawarda Jateng

PURBALINGGA INFO, Kwartir Cabang Purbalingga mengirimkan 2 Barung Putra guna mengikuti kegiatan Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022. Yakni barung putra dari MI Istiqomah Sambas dan MI Negeri 1 Purbalingga. Pelepasan ini dilaksankan di Aula MI Istiqomah Sambas Purbalingga, Selasa, 31 Mei 2022.

Waka Binamuda Kwarcab Purbalingga, Sutarko mengatakan ke 16 anggota Pramuka Siaga dan 4 orang pembina pendamping yang dilepas akan bergabung dengan peserta lain dari Cilacap, Banyumas, Banjarnegara sebagai wakil dari kontingen Binwil Banyumas. Persari akan dilaksanakan tanggal 4 Juni 2022 di Batalyon Kavaleri 2, Ambarawa, Semarang.” Kedua barung yang menjadi wakil Binwil Banyumas sebelumnya menjadi tergiat 1 dan tergiat 2 putra pada kegiatan Pesta Siaga Binwil Banyumas tahun 2022. Sehingga berbekal prestasi itulah, mereka berhak mewakili barung putra kontingen Binwil Banyumas pada kegiatan Persari 2022,” ujarnya.

Sutarko mengatakan segala persiapan sudah dimaksimalkan, bimbingan dan motivasi dari para pembina pendamping juga sudah dilakukan. Materi penilaian Persari 2022 antara lain giat persaudaraan, giat keterampilan berupa pembuatan miniatur tank, membuat hantaran buah dan sayuran, melukis tong sampah dan gerak lagu Pramuka Siaga. Kemudian kegiatan latihan bersama dengan kwarcab lain di binwil banyumas sebanyak tiga kali.

Ketua Kwarcab Purbalingga, Tri Gunawan Setiadi mengatakan jangan merasa puas dengan prestasi tergiat 1 dan tergiat 2 ditingkat Binwil, teruslah bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. Bawalah nama Binwil Banyumas dan Kabupaten Purbalingga menjadi yang terbaik, disana akan semakin luas persaingannya.

” Saya memiliki keyakinan bahwa nanda semua memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menjadi yang terbaik, tidak perlu takut dan tidak perlu minder, berusaha semaksimal mungkin agar bisa berprestasi setinggi tingginya dan juga agar bisa menjadi anggota Pramuka yang berbudi pekerti luhur,” ujar Tri GunawanTri Gunawan juga berharap kedepannya bukan hanya barung putra yang mengikuti persari, akan tetapi ada juga barung putri yang bisa berangkat mengikuti Persari. “Tahun ini barung putri sudah menjadi tergiat harapan 1, sehingga belum bisa masuk persari. Tetap dengan segenap kemampuan dan doa kita semua, semoga tahun depan barung putri pun bisa tampil di kegiatan Persari Kwarda Jateng,” pungkasnya.(dy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *