DPU-PR Purbalingga Siapkan Anggaran 9M Untuk Tingkatkan Kuantitas Dan Kualitas Sarpras

PURBALINGGA, INFO – Dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Purbalingga yang mandiri dan berdaya saing, salah satu program kerja unggulan yang dicanangkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPU-PR) berencana akan membangun Mall Pelayanan Publik.

Menurut Sunaryo, Pejabat Fungsional Bagian Cipta Karya DPU-PR Purbalingga, untuk Mall Pelayanan Publik rencananya berada di Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah yang saat ini difungsikan sebagai Gedung Korps Pegawai Rebuplik Indonesia (Korpri). Untuk rehab Gedung Korpri menjadi Mall Pelayanan Publik, anggaran yang dibutuhkan sekitar 1,5 Miliar rupiah dengan target penggarapan selama 100 hari kerja.

“ Penggarapan meliputi interior, meubelair, elektrikal atau jaringan listrik, rehab plafon, dan toilet, ” katanya.

Selain mendirikan Mall Pelayanan Publik, Pemkab juga rencananya akan melanjutkan pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Jalan S. Parman Kedung Menjangan, dan pembangunan Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga di Kelurahan Penambongan atau sebelah utara kantor Kecamatan Purbalingga.

Lanjut Sunaryo, untuk melanjutkan pembangunan Gedung DPRD alokasi anggaran sebesar 6,09 rupiah. Jenis pekerjaannya meliputi penyelesaian gedung utama, elektrikal, mekanikal, plafon, pasang keramik, dan ornament. Sedangkan target penggarapannya selama 150 hari kerja.

Sunaryo juga mengatakan, untuk alokasi pembangunan rumah dinas Kepala Kejari Purbalingga sebesar 1,2 Miliar. Pembangunan tersebut meliputi satu rumah dinas Kepala Kejari dan dua rumah kepala seksi Kejari. Proyek tersebut ditargetkan selama 150 hari kerja.

“ Untuk rumah dinas Kepala Kejari itu dari awal dengan konstruksi menggunakan bata merah, atapnya genteng metal, pagar keliling ada yang menggunakan panel dan adanya yang menggunakan bata, ” ungkapnya.

DPU-PR mengagendakan tender ketiga proyek tersebut akan diadakan pada akhir Juni 2022, sedangkan proses pengerjaannya akan dimulai pada awal Juli 2022. Selain kegiatan tersebut, DPU-PR juga sedang merealisasikan pembangunan dan pemeliharaan beberapa ruas jalan di Kabupaten Purbalingga. (fph/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.