Wabup Minta Mahasiswa KKN Unsoed Tingkatkan Kinerja Pemdes

Purbalingga_Wakil Bupati Purbalingga minta kepada para mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Unsoed dapat menjadi penggerak masyarakat dan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan/aparat desa.

Wakil Bupati juga mengharapkan, mahasiswa mampu menjadi agen perubahan, yang membangkitkan dan meningkatkan kinerja masyarakat desa dan pemerintah desa. Terlebih terkait permasalahan teknologi (IT), mahasiswa diminta ikut mendorong masyarakat dan pemerintah atau aparat desa menguasai teknologi informasi (IT). Penguasaan IT para perangkat desa menjadi “tinggalan” para mahasiswa KKN.

“Harapannya begitu selesai KKN, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mampu menikmati hasilnya. berupa peningkatan kinerja bagi perangkat desa dan juga peningkatan kerja bagi masyarakat. Sebelumnya satu desa ada satu perangkat yang mengusasi IT, setelah panjenengan KKN di desa tersebut semua perangkatnya mampu menguasai IT, sehingga kinerja pemerintahan akan lebih baik dari sekarang, ”tutur Wabup Sudono ST MT, saat Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman, di ruang rapat Bapelitbangda, Selasa (12/7).

Bahkan wabup Sudono juga menjanjikan hadiah sepeda bagi mahasiswa yang dinilai berhasil menjadi penggerak masyarakat dan perangkat desa.

Sementara Wakil Rektor 2 Unsoed Dr. H Kuat Puji Prayitno SH M Hum menjelaskan, seluruh mahasiswa KKN Unsoed yang akan diterjunkan ke 42 desa di Purbalingga sejumlah 455 mahasiswa. Mereka akan ditempatkan di tiga kecamatan, Bobotsari, Karangreja dan Mrebet.

“Saya menyerahkan ke 455 mahasiswa Unsoed untuk berkegiatan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kabupaten Purbalingga.”katanya.

Dijelaskan Kuat, Kuliah Kerja Nyata merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk berinteraksi dengan masyarakat, terlibat didalam proses kehidupan dan pembangunan di desa dengan masyarakat setempat. Dengan harapan mahasiswa akan memiliki nilai tambah berupa kemampuan bekerjasama, kemampuan berinteraksi, kemampuan menjadi motivator dan penggerak masyarakat, yang tidak didapat dibangku kuliah. Dihrarapkan, para mahasiswa yang telah KKN, setelah lulus akan menjadi sarjana yang berkualitas.

“KKN merupakan kesempatan bagi kalian para mahasiswa untuk mengasah profesionalitas saudara, mengasah kepribadian saudara, mengasah menejerial saudara. Sehingga kelak ketika saudara lulus, akan menjadi sarjana yang berkualitas,”tegasnya.

Mahasiswa diminta untuk menjaga nama baik Unsoed dan menunjukkan mahasiswa sebagai pemuda berkualitas, pemuda yang siap bersama masyarakat menggerakan dan membangun untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Purbalingga. (umg_humaspurbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.