Purbalingga Akan Gelar Purbalingga Expo

PURBALINGGA INFO, Setelah hampir 3 tahun tidak mengadakan expo diakibatkan karena pandemi Covid 19, Pemda Purbalingga kembali menggelar kegiatan tersebut. Purbalingga expo akan dilaksanakan selama 3 hari yakni 15-18 Desember 2022 di halaman GOR Goentoer Daryono. Kegiatan bertemakan inovasi dan potensi untuk kebangkitan ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapelitbangda Purbalingga, Suroto saat dihubungi melaui pesan whatsapp, Rabu (14/12/2022). Suroto menambahkan tema yang dibawa inovasi jadi solusi, melayani solutif dan adaptif.

Venue yang akan digelar menurut Suroto, ada kampung wisata yang akan menempati parkir utara sisi barat, Festival angkringan yang menempati parkir utara sisi timur. Kemudian gelar UMKM eks car freeday yang akan menempati diatas trotoar lingkar sisi selatan serta gelar inovasi dan potensi daerah yang bertempat di lapangan parkir selatan.

“ Direncanakan ada 88 stand yang akan disediakan untuk kegiatan tersebut yang disediakan untuk OPD tingkat kabupaten, RSUD, Kecamatan, BUMD, Puskesmas, Korkompimda, instansi vertical, PT Angkasa Pura, Bralink Grand Hotal, PT Telkom, PKK, Dekranasda, PPPK, Koni, Perguruan Tinggi dan berbagai komunitas,” tambahnya.

Pembukaan akan dilakukan oleh Bupati Purbalingga dengan dimulai tarian Barongsai, tarian pembuka Dewi Perwira, kemudian ada video opening One slide One innovation (OSOI). Kemudain ada video peresmian proyek-proyek tahun 2022 serta video pembangunan motor listrik Purbalingga (Bralink motor).

“ Selama pameran juga akan diramaikan dengan Hadroh, band sekolah, komunitas beatbox dan akan ditutup dengan band nomy,” pungkasnya (dy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.