Wisata Kolam Renang Fik 2 Diresmikan, Diharapkan Semakin Banyak Muncul Atlet Renang di Purbalingga

PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga H Sudono ST MT meresmikan objek wisata baru berupa kolam renang yang dinamai Fik 2, Kamis (29/12) di Desa Langgar, Kecamatan Kejobong. Dalam sambutannya, Wabup menyambut baik pembangunan wisata buatan milik perseorangan ini, karena mempermudah akses bagi pelajar yang ingin berlatih berenang.

“Nanti ke depan dengan adanya kolam renang ini dengan lingkungannya banyak sekolah-sekolah maka akan timbul atlet-atlet renang untuk jadi juara,” kata Wabup Sudono.

Disamping manfaat olahraga dan pengembangan bakat renang pelajar, menurut Wabup wisata ini juga diharapkan membawa manfaat ekonomi. Termasuk manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

“Mungkin ada pelaku UMKM, pedagang kecil bisa diberi tempat di sini untuk ikut berdagang. Mungkin juga parkiran, bisa kerjasama dengan keamanan desa,” lanjutnya.

Sementara itu Pemilik Wisata Fik 2, Sunarso yang diwakili oleh Kepala Desa Langgar, Supandi mengungkapkan wisata ini sebelumnya adalah lahan terpencil, namun kini diubah menjadi wisata yang potensial menumbuhkembangkan perekonomian. 

“Kehebatan dari bapak Sunarso ini bisa diacungi jempol, namun jangan ditiru dari pendidikannya yang tidak tamat SD. Bapak Sunarso memiliki gagasan yang besar untuk mewujudkan wisata kolam renang ini. Jangan berkecil hati, pendidikan bukan jadi penghalang,” katanya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah mempermudah perizinan pembangunan tempat wisata ini. Sehingga perizinan bisa terbit dalam waktu satu jam proses mengurus.(Gn/HumproSetda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *