Jadikan Nilai Ketuhanan Sebagai Ruh Pembangunan dan Kemajuan Bangsa

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, R Imam Wahyudi SH MSi menghadiri Tasyakur Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke – 77 Kementerian Agama RI (Kemenag RI), Selasa (10/1) di Pendopo Dipokusumo. Ia menyambut baik kegiatan ini sebab Peringatan HAB pada dasarnya memiliki pesan khusus bagi masyarakat.

“Peringatan Hari Amal Bhakti Indonesia Kementerian Agama membawa pesan kepada kita semua untuk mewujudkan moderasi beragama melalui supremasi nilai-nilai Ketuhanan dan Keagamaan sebagai ruh pembangunan untuk kemajuan bangsa,” kata Imam.

Ia berharap di usia yang ke-77 an ini Kemenag RI semakin lebih baik dalam segala hal. Utamanya dalam memberikan pelayanan dan turut mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Purbalingga.

Ia menilai, sinergitas yang terjalin antara Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dapat meningkat terutama momentum yang besar. Diantaranya saat pengiriman jamaah Haji, termasuk moderasi beragama dalam pembentukan kampung toleransi

“Sinergritas antara jajaran Kementerian Agama dengan Pemerintah Kab. Purbalingga sangat luar biasa terutama moderasi beragama” katanya

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purbalingga yang diwakili Kasubbag TU, Syarif Hidayat MSi mengungkapkan HAB Kemenag RI di Kabupaten Purbalingga sudah .berjalan dari tahun sejak tahun 2022 hingga sekarang.

“Rangkaian acara terakhir berupa jalan sehat moderasi Beragama tanggal 14 Januari 2023 nanti dan melibatkan seluruh umat beragama di Kabupaten Purbalingga,” kata Syarif.(Anisa PKL_Humas Purbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.