Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Insan Media diajak Tour Jeep

PURBALINGGA INFO,  Guna memperingati HPN yang ke 77, Insan Media diajak “Ghatering” menikmati wisata tour jeep Desa Serang Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Tujuan Gathering untuk membangun silaturahmi dan keakraban serta sinergitas antara pemerintah dan Insan Media.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat kegiatan silaturahmi, Sabtu (11/2/2022). Bupati menambahkan peringatan HPN ke 77 ini memang dibuat agak berbeda, yang biasanya dilakukan di balai wartawan sekarang dilakukan di desa Serang. Hal ini juga digunakan sekaligus ajang promosi wisata di Purbalingga.

” Selamat hari pers, berharap momentum ini semakin profesional dan memberikan informasi dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian dapat meningkatkan angka literasi masyarakat, wartawan adalah mitra dan sehingga kedepan sinergitas  antar pemerintah dan wartawan kedepan bisa ditingkat lagi, ” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada insan pers untuk senantiasa menjaga situasi dan kondisi masyarakat agar tetap aman dan kondusif. Hal tersebut dikarenakan di tahun 2023 ini, adalah tahun politik.

Sedangkan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purbalingga, Joko Santoso mengatakan sinergitas yang selama ini dibangun pemerintah sudah sangat baik. Fungsi pers sebagai fungsi kritik yang membangun, boleh bersinergi tetapi tetap harus membangun.

” Selamat hari pers, semoga pers tetap menjadi bebas, berdemokrasi dan bermartabat,” pungkasnya. (dy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *