Potensi Pertanian Tinggi, Bupati Setujui Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat di Jatisaba

PURBALINGGA INFO- Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi dan bisa menjaga ketahanan pangan. Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ.,MM saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Gapoktan Ngudi Rahayu Desa Jatisaba, Jum’at (10/2/2023).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menceritakan bagaimana akhirnya Desa Jatisaba mendapatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik untuk membangun LPM dari Kementerian Pertanian RI. Sebelum ajuan sampai ke Kementerian Pertanian, terlebih dahulu disetujui oleh Bupati dan dalam hal ini, Bupati memandang Jatisaba layak untuk dibantu karena memiliki potensi pertanian yang baik.
“Dari 224 Desa yang ada di Purbalingga, Jatisaba ini salah satu yang saya ACC untuk kemudian diajukan ke Kementerian Pertanian,” katanya.
Bupati melanjutkan, LPM bisa menjaga ketahanan pangan di masa darurat ketika pangan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan balai Desa Jatisaba bersumber dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus).
“Kami juga akan bantu penyelesaian balai Desa melalui BKK,” ujarnya.
Kepala Desa Jatisaba, Endah Herni Untari dalam laporan kegiatan yang juga dihadiri Ketua DPRD Purbalingga, H.R. Bambang Irawan, SH., MM menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah banyak memberikan perhatian kepada Desa kelahiran pahlawan nasional, Usman Janatin tersebut. “Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Bupati yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatian kepada Desa Jatisaba,” pungkasnya. (LL/Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *