Serundeng Cap Koki Purbalingga Rambah Pangsa Pasar Singapura dan Amerika

PURBALINGGA INFO, Serundeng Cap Koki mulai merambah pangsa pasar di negara Singapura dan Amerika. Serundeng yang berbahan dasar parutan kelapa ini merupakan salah satu produk olahan dari Perusahaan Abon Cap Koki Purbalingga. Hal itu disampaikan oleh Momo salah satu ownernya, Kamis (16/2/2022).

Momo mengatakan olahan serundeng diolah secara khusus dan telah memenuhi standar keamanan pangan dan dan dijamin dari higienitasnya. Memiliki tekstur lembut dan renyah dan gurih dengan perpaduan kacang tanahnya yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan. Harga perkemasan 100 gram dijual Rp 22 ribu.

“ Selain serundeng, perusahaan kami juga menerima pesanan abon sapi ke negara Qatar yang digoreng dengan miyak zaitun. Hal ini dilakukan dikarekana lidah mereka kurang suka gurih dan pedas, sehingga dibuatkan produk khusus,” katanya.

Kapasitas produksi setiap harinya lanjut Momo kurang lebih 30-40 kilogram dengan melibatkan 15 karyawan dan akan ditambah seiring besarnya jumlah pesanan. Pesanan bertambah jika memasuki lebaran Idul Fitri yang dijual melalui reseller, ditoko-toko modern dan toko oleh-oleh di Purbalingga.

“ Selain melalui reseller sebagai strategi pemasaran utama, kami juga menjualnya di e-commerce, media sosial dan website. Kemudian juga mengikuti berbagai lomba olahan makan yang dilakukan oleh berbagai instansi, hal ini digunakan untuk peningkatan brand abon koki di pangsa pasar,” ujarnya.

Momo mengatakan bagi para pelaku UMKM yang sudah punya usaha untuk fokus kepada usahanya. Untuk mengembangkannya diperlukan riset yang mendalam, terkait pangsa pasar, kualitas produk, strategi pemasaran dan meningkatkan kompetensi SDM, baik di produksi maupun di pemasarannya.

“ Semoga UMKM Purbalingga terus berkembang dan berjalan, seperti filosofi hidup urip sing urup, yakni hidup untuk menghidupkan banyak orang,” pungkasnya (dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.