Gelar Bazaar Ramadhan, Pemkab Purbalingga Sediakan Paket Sembako Murah

Purbalingga info – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinperindag menyediakan paket sembako murah pada acara Bazaar Ramadhan di Alun-alun Purbalingga, Minggu (15/4/2023).
Paket sembako tersebut berisi 3 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako ini dibanderol dengan harga Rp 50.000,- per paket, dari harga normal Rp 75.000,- per paket.
Kepala Bidang Perdagangan Dinperindag Purbalingga, Wasis Pambudi mengatakan, paket sembako murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri, terutama masyarakat kurang mampu.
“Harapan kami dengan paket ini masyarakat dapat menikmati lebaran, walaupun tidak seberapa namun insya allah dapat membantu masyarakat kurang mampu” katanya.
Pola pembelian paket sembako murah ini menggunakan kupon, dimana pada hari pertama bazaar ini Dinperindag bekerja dengan pemerintah desa atau kelurahan Purbalingga Lor untuk mendata warga yang berhak mendapatkan kupon untuk pembelian paket sembako murah tersebut.
Bazaar Ramadhan yang rencananya berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 15 sampai dengan 16 April 2023 ini dibuka oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Bupati menyampaikan bahwa bazaar ini merupakan hasil koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Purbalingga, para pimpinan OPD dan mitra pemerintah.
“Terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga masyarakat Purbalingga. Khususnya yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *