Gema Ramadhan Gelar 7 Lomba, Bupati dan Ketua DPRD Hadiahkan Sepeda

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi lomba-lomba Islami Gema Ramadhan 1444 H /2023 M yang diselenggarakan oleh gabungan berbagai ormas keagamaan. Bupati Tiwi turut menyumbangkan 7 unit sepeda, demikian Ketua DPRD HR Bambang Irawan juga memberikan 3 unit sepeda untuk para juaranya.

“Untuk bisa menambah semangat adek-adek sekalian yang akan ikut berbagai macam lomba dalam Gema Ramadhan, Ibu Bupati, Bapak Ketua DPRD akan memberikan hadiah khusus sepeda,” kata Bupati Tiwi dalam acara Pembukaan Gema Ramadhan 1444 H/2023 M di Pendopo Dipokusumo, Minggu (16/4/2023)

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut berpartisipasi pada 7 macam lomba yang akan dikompetisikan.

Bupati mengapresiasi kegiatan lomba-lomba Islami ini yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar peserta dari berbagai lembaga pendidikan keagamaan seperti TPQ, Rumah Qur’an, Madin, dan RA/BA.

“Tujuan yang kedua Gema Ramadhan ini adalah bentuk pembinaan kepada generasi-generasi muda pembinaan di bidang keagamaan, pendidikan termasuk juga syiar Islam,” katanya

Ia berharap para peserta bisa mempraktekkan syiar Islam yang mereka mampu di tengah-tengah lingkungan, masyarakat maupun keluarga. Kegiatan ini juga dalam rangka mencetak generasi-generasi muda yang insani, qur’ani dan berakhlakul karimah.

Ketua Panitia Gema Ramadhan Janisah mengungkapkan kegiatan ini rutin digelar dan sudah memasuki putaran yang ke 21. Lomba yang dikompetisikan, diantaranya : lomba seni islami/nasyid, lomba tahfidz/hafalan Al – Qur’an, lomba busana muslim, lomba menulis surat untuk bupati, lomba adzan, lomba tartil dan lomba da’i cilik.

Lomba-lomba tersebut diselenggarakan selama 1 hari bertempat di kompleks Pendopo Dipokusumo. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta yang hadir bersama orang tua maupun pendamping dari koordinator dari masing-masing lembaga pendidikan.(Gn/HumproSetda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.