Diantar Ribuan Relawan, Tiwi Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup ke PDIP Purbalingga

Bupati Petahana Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Ke DPC PDIP Perjuangan Purbalingga, Rabu (15/5/2024).

963RGSFM, PURBALINGGA -Bupati petahana Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengembalikan formulir pendaftaran Cabup ke DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, Rabu (15/5/2024) sore. Dia diantar sekitar 1000 relawan dengan menggunakan becak dan dokar.

Konvoi dilakukan mulai dari Posko Relawan Tiwi Lanjutkan di kompleks Bioskop NSC Kalikabong melalui Alun-Alun Purbalingga-Jalan Jenderal Soedirman menuju kantor DPC PDIP di Jl S. Parman.

Rombongan Tiwi didampingi suaminya Rizal Diansyah, mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko yang juga ayahnya beserta kalangan keluarga. Perwakilan relawan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris DPC PDIP Purbalingga Karseno, beserta pengurus DPC PDIP Purbalingga, di aula kantor DPC PDIP Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut Tiwi menyampaikan dirinya didampingi relawan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cabup ke DPC PDIP Kabupaten Purbalingga. Ia menjelaskan sebelumnya pihaknya sudah mengambil formulir melalui utusannya pada Jumat (10/5/2024) lalu.

“Hari ini dengan didampingi ribuan relawan dan disambut jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, PAC dan juga kader saya datang untuk mengembalikan formulir cabup,.” ujarnya.

Sebagai Bupati petahana, Tiwi menyampaikan dirinya yang merupakan kader PDIP siap melanjutkan tugas maju sebagai cabup di Pilkada Purbalingga tahun 2024. Nantinya jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dia siap mengemban amanat melanjutkan memimpin dan membangun Kabupaten Purbalingga.

“Tentunya dengan dukungan dari jajaran pengurus dan kader PDIP Purbalingga serta relawan dan masyarakat.” katanya lagi.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan dalam kesempatan yang sama mengatakan sebagai pemenang Pemilu 2024, PDIP Purbalingga berhak membuka pendaftaran cabup dan cawabup di Pilkada Purbalingga 2024.

“Bu Tiwi bukan orang baru di PDIP. Beliau adalah kader dan juga pengurus PDIP serta Bupati Petahana. Kami akan kawal sehingga Bu Tiwi kembali mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju menjadi Cabup di Pilkada 2024.” tegasnya.

Mengenai siapa yang akan diusulkan menjadi Cawabup, Bambang Irawan mengatakan pihaknya akan mematuhi keputusan DPP PDIP. Namun dia akan mengawal penuh ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng agar Tiwi dapat kembali mendapatkan rekomendasi maju sebagai Cabup PDIP Purbalingga di Pilkada 2024.

“Untuk Cawabup kami membuka komunikasi dan kemungkinan koalisi dengan parpol lain.” tuturnya.

Tiwi merupakan satu satunya Cabup yang mendaftar dan telah mengembalikan formulir ke DPC PDIP. Sedangkan untuk Cawabup ada lima nama yang sudah mengambil formulir. Masing-masing Fahmi Muhammad Hanif (kader PKS Purbalingga), Ken Ragil Turyono (Wakil Sekretaris DPP Perindo), KH Syafii Abror (Ketua DPC PPP Purbalingga), Amin Syafaat (Wakil Ketua PC GP Ansor Purbalingga), dan Muhamad Ali Imron (Direktur PT Jayakarta Nusantara Abadi) telah mengambil formulir pendaftaran. Bahkan Amin Syafaat juga telah mengembalikannya pada Selasa (14/5/2024). Partai Golkar juga telah mengambil formulir untuk Cawabup, namun belum jelas siapa yang akan didaftarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *