SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA GELAR UJIAN SEKOLAH CIRI KHUSUS

963rgsfm, Purbalingga – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyyah nomor 98/kep/I.4/F/2017 tentang islam. muhammadiyah dan bahasa arab (ISMUBA). SMK Muhammadiyyah 1 Purbalingga menggelar Ujian Sekolah (US) Ciri Khusus mulai tanggal 14 Maret 2018 hingga 16 Maret 2018 mendatang.

Menurut Waka Kurikulum SMK Muhammadiyyah 1 Purbalingga Didik Riyanto SPd kepada LPPL Gema Soedirman, Ujian Sekolah Ciri Khusus tersebut serempak dilaksanakan di eks karesidenan Banyumas, adapun mata pelajaran yang akan diujikan menurut didik antara lain   Al-quran, kemuhammadiyahan, bahasa arab, aqidah, akhlak, tariq dan ibadah.

Didik menambahkan jumlah peserta ujian sekolah dan ujian nasional SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 410 siswa dari 4 Program Keahlian yang ada di Sekolah tersebut. Didik menjelaskan pihak sekolah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tahun ini. Antara lain adalah melaksanakan simulasi UNBK, Bimbingan belajar dan try out UNBK bagi para siswa kelas XII.

Sementara itu pelaksanaan Ujian Sekolah Umum akan dilaksanakan pada hari senin 19 Maret hingga 23 Maret 2018 mendatang. Didik berharap dalam hal Kualitas dan Jumlah Soal Ujian ciri Khusus agar diselaraskan dengan Standar yang ditetapkan seperti pada Ujian Nasional. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *