Peringati Hut PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Purbalingga Gelar Donor Darah

GEMA SOEDIRMAN – Puluhan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purbalingga, mendonorkan darahnya, Jumat (17/11) pagi tadi di Aula PGRI Purbalingga yang beralamat di Jl. Cahyana Baru, Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga. Adapun, kegiatan bakhti sosial donor darah tersebut merupakan kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2017. Adapun, kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 32 kantong darah.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purbalingga, Sarjono S.Pd M.Si kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan, tujuan utama aksi donor darah ini untuk kemanusiaan dan membantu sesama yang membutuhkan.

Sarjono menuturkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan, bentuk solidaritas PGRI untuk masyarakat yang rutin digelar setiap tahun. Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi menipisnya stok darah di PMI Purbalingga.

Sarjono menambahkan, selain kegiatan donor darah, bakhti sosial yang digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yakni, mengunjungi anggota PGRI yang sedang sakit, dan merehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 50 unit.(Fit/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.