SMA Negeri 1 Kutasari Mengadakan Diskusi Enam Bulanan

GEMA SOEDIRMAN – SMA Negeri 1 Kutasari Hari Sabtu (18/11) mengadakan Diskusi Enam Bulanan dengan Tema Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Gunung Slamet. Acara dibuka dari Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Penaatan Lingkungan Hidup (PPLH) Eri Rusdi Wibowo yang memberikan materi tentang lingkungan hidup, dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Imam Widiono, pemateri ketiga dari Balai Pengkajian Pengawasan Pengendalian Energi dan Sumber Daya Mineral Sigit Widiadi dan terkhir Dani Armanto aktivis lingkungan hidup Purwokerto.

Kepala SMA Negeri 1 Kutasari, Drs. Kuat Risyanto saat ditemui Reporter LPPL Radio Gema Soedirman disela-sela acara mengatakan, diskusi tentang pembangkit listrik tenaga panas bumi diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari SMA se Kabupaten Purbalingga dan SMK yang ada di sekitar Wilayah Kutasari. Adapun, peserta merupakan pengurus OSIS dan Pecinta Alam.

Sementara itu, Sekretaris Bidang (Sekbid) Lingkungan Hidup dan Belanegara SMA Negeri 1 Kutasari Bambang Yuniarto berharap dari diskusi enam bulanan ini anak didik dari SMA Negeri 1 Kutasari mampu menyelenggarakan sebuah kegiatan serta untuk para pelajar SMA/SMK di kabupaten purbalingga yang telah mengikuti diskusi tersebut paham mengenai ekologi di gunung Slamet, materi geothermal, efek-efek yang ditimbulkan dari adanya PLTPB Gunung slamet.(Lin/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.