Dinas Pertanian Gelar Percepatan Tanam di Musim Tanam Okmar 2017-2018

GEMA SOEDIRMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam hal ini Dinas Pertanian, hari ini, Rabu (22/11) melaksanakan kegiatan gerakan percepatan tanam di musim tanam Oktober 2017 hingga Maret 2018 yang dipusatkan di desa Kalialang Kecamatan Kemangkon.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM berharap Kabupaten Purbalingga mampu mempertahankan dan meningkatkan Percepatan Tanam agar tetap menjadi andalan pemenuhan Kebutuhan Pangan Nasional dan sebagai Lumbung Padi dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh para petani.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga, Ir. Lili Purwati kepada Rabu (22/11) pagi tadi, mengatakan, kegiatan percepatan tanam tersebut dilakukan di desa Kalialang karena, desa kalialang merupakan desa tercepat dalam capaian tanam, dengan luas tanam 40 Hektar.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pertanian kepada Bpk Anto Raharjo Rt.07/02 desa Kalialang, serta peresmian prasarana dan sarana pertanian di tiga desa di Kecamatan Kemangkon.

Hadir pada acara tersebut, selain Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM, yakni Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BE Con, Komandan Kodim 0702 Purbalingga, Kepala BPPT Provinsi Jawa Tengah, Forkompimda Purbalingga, Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian Setda Purbalingga serta jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga.(Fit/Fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *