Pemkab Serahkan Tempat Pendingin Asi Bagi Perusahaan Dan Opd Di Purbalingga

GEMA SOEDIRMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Kesehatan menyerahkan sebanyak 40 hibah tempat penyimpanan asi perah berupa lemari pendingin, 32 lemari pendingin diserahkan kepada perusahaan dan 8 untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka meningkatkan cakupan ASI Ekslusif di KabupatenPurbalingga.

Adapun penyerahan hibah tersebut, berlangsung pada hari ini, Rabu (22/11) di Operation Room Graha Adiguna Kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bagi perusahaan dan OPD penerima hibah kulkas, diminta menindaklanjuti dengan mengupayakan tempat atau ruang laktasi. Tidak hanya itu, Bupati Tasdi juga berpesan, agar perusahaan dan OPD, perhatian kepada karyawan ibu menyusui agar mereka tidak lupa menyiapkan ASI yang dapat diambil oleh anggota keluarganya di kantor masing-masing.

Bupati Tasdi menambahkan, upaya pemberian hibah kulkas tersebut juga dilakukan dalam rangka menekan angka kematian bayi di Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, salah satu penerima hibah kulkas, Kepala UPT Pasar Segamas Purbalingga Drs. Suyadi mengatakan, Pasar Segamas berkomitmen akan segera menyediakan ruang laktasi di Pasar tersebut, sebab, telah menerima stimulant kulkas dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga.(Fit/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.