Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Menggelar Upacara Peringatan Bhakti (HAB)

GEMA SOEDIRMAN – Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Ke-72, Kemenag Kabupaten Purbalingga Rabu, (3/1/2018) pagi tadi menggelar upacara di Alun-alun Purbalingga. Dengan inspektur upacara (Irup) Bupati Purbalingga H.Tasdi, SH. MM, upacara juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Koordinasi Camat (Forkopimcam) Kabupaten Purbalingga serta diikuti seluruh Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Kabupaten Purbalingga.

Bupati Tasdi saat membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Saefudin mengatakan, bahwa Kementerian agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu Bupati Tasdi juga mengingatkan di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, Kementerian Agama berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam memperkuat integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama harus tetap dipertahankan. Untuk itu wajib bagi seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purbalingga Ahmad Muhdzir menjelaskan, bahwa dengan tema Tebarkan Perdamaian , pada peringatan HAB Kemenag Ke-72 Tingkat Kabupaten Purbalingga, pihaknya beserta jajaran Kemenag Kab. Purbalingga akan menebarkan perdamaian. Tebarkan merupakan sebuah perintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Kedamaian adalah menciptakan kerukunan, dengan kerukunan kita akan membangun bangsa.

Sementara itu, diakhir Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Bupati Tasdi, Wakil Bupati Dyah, Ketua DPRD Tongat menyempatkan diri untuk berbaur dengan para pemain hadroh yang berkolaborasi dengan angklung dan dram band. (Lin/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.