LazisNu Purbalingga Salurkan Zakat, Infak dan Sodaqoh Sebesar Rp 253 Juta

963RGSFM, Purbalingga – Lembaga Zakat Infak Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNu) Kabupaten Purbalingga selama tahun 2017 telah menyalurkan zakat,infak, dan sodakoh (ZIS) sebesar Rp 253 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris LazisNu Purbalingga Syarif Hidayat Sag MSi kepada LPPL Radio Gema Soedirman saat ditemui di ruang kerjanya, senin (8/1/2018).

Syarif mengatakan penyaluran dana tersbut dilakukan dalam 4 bentuk program bantuan seperti NU-Care, NU-Preneur, NU-Smart, serta Pelayanan Kesehatan. Program tersebut juga akan dilanjutkan pada tahun 2018 sebagai program dari LazisNu Purbalingga tetapi akan diatur alokasi dana yang akan di salurkan.

Syarif menambahkan program NU-Preneur merupakan program dengan alokasi dana terbesar, mencapai Rp 110 juta, hal tersebut dikarenakan program tersebut merupakan program bantuan untuk wirausaha tanpa agunan dan tanpa pengembalian, serta untuk besaran nilai bantuan tidak sama besarnya tergantung jenis usahanya.

Pihaknya menerangkan bahwa LazisNU siap membantu Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam mengentaskan kemiskinan di Purbalingga. (zak/wir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.