14 Regu PASKIBRA Ikuti Lomba TUB dan BB

963rgsfm, Purbalingga – Sebanyak 14 Kelompok Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Purbalingga mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB BB) di Halaman GOR Goentoer Dardjono Purbalingga. Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Rutin Tahunan yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DINPORAPAR)Kabupaten Purbalingga.

Kepala DINPORAPAR Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin SH kepada LPPL Radio Gema Soedirman Mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat mendisiplinkan kepada para siswa. Yanuar menerangkan juri dari lomba tersebut merupakan anggota POLRI dan TNI, Pihaknya juga berkomitmen akan menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya.

Yanuar berharap pelaksanaan kegiatan lomba tersebut setiap tahunnya akan lebih berkualitas dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.

Menurut kepala Bidang Pemuda dan Olahraga DINPORAPAR Kabupaten Purbalingga Ardi Pawoko SH lomba tersebut merupakan suatu kegiatan kepemudaan sebagai bentuk pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. ardi menerangkan lomba tersebut juga melatih kedisiplinan dan kebersamaan antara para siswa.

Ardi menambahkan para peserta berjumlah 14 kelompok dari SMA,SMK/MA se Kabupaten Purbalingga. para pemenang nantinya akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan piala, serta nantinya akan dilombakan untuk tingkat berikutnya.

Sementara itu pembina kelompok TUB BB dari SMA N 1 Bukateja Isnan Adi Priyatno SPd menanggapi kegiatan tersebut dengan positif. Pihaknya menjelaskan SMA N 1 Bukateja menargetkan meraih peringkat pertama dalam lomba tersebut. Adapun juara bertahan dari Lomba TUB dan BB tersebut adalah Kelompok dari SMK N 3 Purbalingga.(zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.