Bantuan Sosial PKH Tahap I Telah Selesai Disalurkan

963rgsfm, Purbalingga – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I Kabupaten Purbalingga telah selesai disalurkan. Jumlah bansos tahap I tahun 2018 kali ini mencapai Rp 18 M. Hal tersebut disampaikan Kasi Asistensi Sosial Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Kabupaten Purbalingga Rini Widayati BA kepada LPPL Radio Gema Soedirman.

Menurut Rini penyaluran tersebut berlangsung secara bertahap karena kebijakan di tahun 2018 ini seluruh transaksi keuangan harus sudah menggunakan transaksi non tunai. Penyaluran bantuan tersebut dimulai tanggal13 februari kemarin. Rini menjelaskan besaran nominal penyaluran tahap I sebesar Rp. 500.000.

Rini menambahkan masih ada sebanyak 18.832 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bansos tersebut, hal tersebut dikarenakan KPM tersebut baru terdaftar pada saat validasi pada bulan desember.

Rini menjelaskan beberapa kendala saat penyaluran antara lain adalah system penyaluran bantuan tersebut. Dana dari pusat langsung di transfer ke Masing masing unit Bank terkait. Rini berharap dana dari pusat bisa masuk ke bank cabang dahulu sehingga mempermudah koordinasi penyaluran bansos. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.