Alokasi Dana BOS Untuk Operasional UN SMP N 5 Purbalingga Dinilai Cukup

963rgsfm, Purbalingga – Kebutuhan Biaya Operasional Ujian Nasional (UN) dapat dianggarkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Menurut Kepala Sekolah SMP N 5 Purbalingga Eko Supriyanto SPd, alokasi dana BOS untuk Operasional UN dinilai sudah mencukupi.

Pihaknya menjelaskan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) alokasi dana BOS terkait Operasional UNBK yang digunakan untuk honor Proktor, Tekhnisi dan Pengawas dinilai sudah mencukupi. Eko menerangkan untuk SMP N 5 Purbalingga belum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, pihaknya masih menumpang di SMA N 2 Purbalingga.

Eko menambahkan terkait penggunaan dana BOS pihaknya berusaha untuk mengikuti sesuai Juknis yang diberikan. Sedangkan untuk UNBK tahun depan pihaknya ingin melangsungkan UNBK secara mandiri. Eko menerangkan alokasi dana BOS untuk pengadaan Komputer hanya 5 unit per tahun, sementara itu rasio kebutuhan Komputer UNBK di SMP N 5 Purbalingga sebesar 30 %.

Adapun pada tanggal 19-20 Maret 2018 mendatang, setiap sekolah yang mengikuti UNBK akan melaksanakan Gladi bersih/simulasi UNBK di tempat ujian masing masing. Sementara itu tahun kemarin pada saat melakukan simulasi pihaknya terkendala oleh faktor teknis. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.