Dalam Rangka Mendorong Para Peserta Didik Untuk Gemar Membaca Dan Menulis, SMA N 1 Kutasari Gelar Festival Literasi 2018

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka mendorong para peserta didik untuk gemar melakukan kegiatan membaca dan menulis, SMA N 1 Kutasari menggelar Festival Literasi di SMA N 1 Kutasari. Kegiatan tersebut berlangsung dimulai tanggal 8 Maret 2018 hingga 11 Maret 2018 dengan mengangkat tema meningkatkan kualitas diri dengan literasi.

Panitia Pelaksana Festival Literasi 2018 SMA N 1 Kutasari Bambang Yunianto kepada LPPL Radio Gema Soedirman menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka acara puncak dari seluruh kegiatan literasi yang dilakukan oleh SMA N 1 Kutasari dengan peserta dari kegiatan tersebut merupakan warga dari SMA N 1 Kutasari. Pihaknya menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut para peserta didik diharapkan mau untuk bergerak menulis serta dapat menambah wawasan peserta didik sehingga nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Adapun bambang menuturkan, rangkaian kegiatan Festival Literasi 2018 kali ini antara lain Lomba Penulisan Artikel, Talkshow, Pemilihan Duta Pustaka, Lomba Mading Kelas, Lomba Perpustakaan Kelas, serta Perpustakaan Keliling Show. Bambang berharap, para peserta didik mulai tergerak untuk selalu membaca dan menulis sehingga nantinya dapat menghasilkan sebuah karya.

Sementara itu menurut peserta Festival Literasi 2018 dari kelas XI IPA, Asnan Safru. Kegiatan tersebut sangat positif untuk perkembangan para peserta didik. Asnan menerangkan pihaknya selalu termotivasi dengan apa yang telah ia baca. Asnan menjelaskan kesuksesan berawal dari hal hal yang kecil, salah satunya dengan membaca. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.