Hari Pertama UNBK SMK Muhamadiyah 1 Purbalingga Berjalan Lancar

963rgsfm, Purbalingga – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti 410 siswa dari 4 program keahlian SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga yang dilaksanakan di Lab SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga berjalan dengan lancar.

Terdapat 6 ruang ujian yang digunakan dengan 2 sesi pelaksanaan UNBK sesi yang pertama dimulai pukul 7.30 wib hingga pukul 09.30 wib sedangkan Sesi yang kedua dimulai pukul 10.30 sampai pukul 12.30 wib.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Endang Saripudin S,Ag kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan dalam system pengawasan UNBK menggunakan system pengawasan silang bekerja sama dengan sekolah lain

Pihaknya sudah mengajukan surat permohonan kepada PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik pada saat ujian sedang berlangsung.

Endang menambahkan terdapat 8 sekolah yang menumpang UNBK di SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga dengan rincian 1 sekolah dari tingkat MA, dan 7 sekolah dari tingkat SMP/MTs. Pihaknya juga telah menyediakan rewards bagi para peserta didiknya apabila mendapat nilai sempurna pada UNBK tahun ini.

Endang berharap, seluruh siswa yang sedang menjalani UNBK tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan tetap semangat dalam mengerjakan soal ujian serta menjunjung tinggi nilai kejujuran, serta tidak ada kendala pada computer dan server yang digunakan dalam UNBK tahun ini. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.