Komunika Rayakan HUT Pertama

963rgsfm, Purbalingga – Komunitas Musik Kalimanah (KOMUNIKA) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama di Lapangan Desa Kalimanah Wetan Kecamatan Kalimanah pada tanggal 1 April 2018 Kemarin. Sebanyak 19 band dari kabupaten Purbalingga dan Banyumas ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT pertama KOMUNIKA tersebut.

Ketua KOMUNIKA Syadat Abdul Qudus kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan dalam perjalanannya, KOMUNIKA sudah bergerak sejak tahun 2015 dan digawangi oleh para pemuda karang taruna desa kalimanah, tetapi baru diplokamirkan pada 1 April 2017.

Pihaknya menerangkan Band Band yang tergabung dengan KOMUNIKA telah sering berpartisipasi meramaikan industry music tanah air, khususnya di kabupaten purbalingga, yaitu dengan mengikuti berbagai festival band yang diadakan di Purbalingga.

Syadat berkomitmen, akan ikut mewarnai belantika music di Indonesia dan akan menjunjung nama Purbalingga di industry music indonesia. Pihaknya menjelaskan sampai saat ini sudah terdapat 9 band yang tergabung dalam KOMUNIKA. Syadat berharap kedepannya band band yang berasal dari Kabupaten Purbalingga dapat melebarkan sayapnya di belantika Musik Tanah Air.

Sementara itu menurut salah seorang anggota KOMUNIKA Kikih Jaya Permana, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh KOMUNIKA. Kikih berharap dengan adanya kegiatan tersebut, industry music khususnya di kabupaten purbalingga dapat lebih berkembang. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.