Hari Ini 100 SMP/MTs di Kabupaten Purbalingga Gelar UNBK

963rgsfm, Purbalingga – Sebanyak 100 SMP/MTs di Kabupaten Purbalingga menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai hari senin 23 April 2018 hingga kamis 26 April 2018. Menurut Kasi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Subeno, masih terdapat 15 SMP/MTs di Kabupaten Purbalingga yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Subeno menjelaskan dari 100 sekolah yang melaksanakan UNBK, baru 37 sekolah yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri sisanya, ke 63 sekolah masih menumpang di SMA/SMK yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Pihaknya juga menerangkan mata pelajaran yang akan di ujikan pada UNBK Tahun ini antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta dilaksanakan dalam 3 sesi yaitu sesi yang pertama dimulai pukul 7.30-9.30, sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30, dan sesi terakhir dimulai pukul 14.00-16.00.

Subeno menambahkan pihaknya juga telah berkordinasi dengan PLN Kabupaten Purbalingga terkait menunjang kelancaran penyelenggaraan UNBK Tahun ini. Subeno berharap, para siswa dapat mengerjakan soal soal Ujian dengan lancar dan mendapat hasil yang memuaskan, serta tahun depan, seluruh SMP/MTs di Kabupaten Purbalingga sudah menyelenggarakan UNBK.

Sementara itu, menurut panitia pelaksana UNBK SMP N 1 Purbalingga Sapto Warsono Kepada reporter LPPL Radio Gema Soedirman, pelaksanaan UNBK di SMP N 1 Purbalingga diikuti oleh 304 Siswa. Sapto menjelaskan SMP N 1 Purbalingga telah mempersiapkan penyelenggaraan UNBK secara maksimal mulai dari bimbingan belajar dan pelaksanaan try out.

Sapto menambahkan, untuk pelaksanaan UNBK Hari Pertama, Pihaknya terkendala dengan keterlambatan token, sehingga Ujian dimulai agak terlambat. Sapto berharap anak didiknya dapat mengerjakan soal dengan lancar tanpa terkendala suatu apapun dan mendapat hasil yang baik. (zak/Fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *