HPDKI Cabang Purbalingga Gelar Kontes Kambing Bupati Cup Open 2018

963rgsfm, Purbalingga – Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia Cabang Purbalingga menggelar kontes kambing bupati cup open 2018, minggu 15 April 2018 di Halaman Gor Goentoer Darjono Purbalingga. Kontes kambing tersebut juga diikuti peternak dari beberapa kota di pulau jawa.

Menurut ketua panitia kontes kambing bupati cup open 2018, khozin, kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai sarana bertukar pikiran antara para peternak dan sebagai ajang silaturahmi. Khozin juga menjelaskan kontes kambing tersebut juga bertujuan mengenalkan jenis kambing khas asal purbalingga yakni kambing kejobong.

Khozin menambahkan, pihaknya berencana akan mengadakan kontes tersebut setiap tahunnya. Khozin juga berharap kedepannya HPDKI cabang Purbalingga dapat bersinergi dengan Program program pemerintah daerah khususnya dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutannya Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sekda, Drs Widiyono MSi mengatakan, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat kepada para peserta dalam upaya mengembangkan usaha ternak di daerah masing masing.

Widiyono meminta kepada para peternak yang tergabung di HPDKI Cabang Purbalingga dapat bekerjasama dengan lebih baik dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga. Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat untuk lebih meningkatkan usaha peternakannya.

Adapun jenis kambing yang dilombakan pada kontes kambing tersebut antara lain adalah kambing peranakan etawa (PE), Kambing Sanen, Kambing Boer, serta kambing Khas purbalingga yakni kambing khas kejobong. Sementara itu, para juara nantinya akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat dan piala berbentuk patung panglima besar jendral Soedirman. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.