Kejar Swasembada Daging Tahun 2026 Mendatang, Pemkab Purbalingga Kian Dorong Gerakan Nasional Upsus Siwab Tahun 2018

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka mengejar Swasembada Daging pada Tahun 2026 mendatang, pemerintah Kabupaten (pemkab) Purbalingga, kian mendorong gerakan nasional upaya khusus sapi betina wajib bunting (upsus siwab) pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sekda, Drs Widiyono MSi saat menghadiri kegiatan kontes kambing bupati cup open 2018, menurutnya terkait dengan visi dan misi purbalingga, kabupaten purbalingga memiliki potensi sumberdaya peternakan yang cukup lengkap. Menurutnya upsus siwab tahun ini merupakan program lanjutan dari tahun tahun sebelumnya.

Widiyono menambahkan program tersebut juga dalam rangka mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal hewan (PAH) yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH), pihaknya berkomitmen akan senantiasa mendukung program upsus siwab tersebut.

Widiyono berharap, para peternak dapat bersinergi dengan pemerintah guna menyukseskan program tersebut, selain itu dengan adanya program tersebut diharpakan nantinya dapat memberikan kesejahteraan bagi para peternak khususnya para peternak di kabupaten purbalingga. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.