2 Desa Di Kabupaten Purbalingga Mendapat Alokasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) membuat gerbrakan baru guna mengentaskan kemiskinan di desa melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). Dengan menjangkau 1.000 desa di 100 kabupaten, angka kemiskinan secara agregat diharapkan mampu ditekan sesuai target pemerintah menjadi satu digit atau di bawah 10 persen pada 2018.

Kepala Dinas Pertanian (Dinpertan) Kabupaten Purbalingga Ir. Lily Purwanti melalui Kasi Bibit, Benih dan Produksi Ternak Muh Nur Asefudin S.Pt Kepada Reporter LPPL Radio Gema Soedirman menjelaskan, terkait adanya program tersebut, Kabupaten Purbalingga mendapat alokasi 2 desa yaitu di desa candinata kecamatan Kutasari dan Desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet.

Nur menambahkan program tersebut tidak membebankan kepada rakyat miskin, karena didalam program tersebut sudah termasuk pangan dan kandang ternak tersebut. Pihaknya berkomitmen akan terus mendampingi program tersebut agar tepat sasaran.

Nur berharap dengan adanya program tersebut, kemiskinan khususnya di Kabupaten Purbalingga dapat dientaskan, pihaknya juga berharap program tersebut dapat tepat sasaran dan sesuai tujuan. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.