Bupati Purbalingga Tegaskan Inovasi Daerah Mampu Menjadi Solusi Berbagai Masalah di Daerah

963rgsfm, Purbalingga – Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menegaskan, Inovasi daerah mampu menjadi solusi untuk berbagai masalah daerah. Hal tersebut disampaikan bupati tasdi saat memimpin upacara peringatan hari Otonomi Daerah Ke 22 di halaman pendopo Rabu 25 April 2018.

Menurut bupati Selama 22 tahun implementasi daerah, banyak hal positif yang dirasakan rakyat, antara lain pembangunan sarana prasarana yang menggeliat sesuai potensi daerah dengan tingkat akurasi tinggi serta mengakomodir kepentingan masyarakat karena otonomi daerah mendorong proses pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif juga demokratis lewat pemilihan kepala daerah.

Bupati menjelaskan Hal positif lainnya adalah munculnya pemerintah yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat setempat dan peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial turut mendorong terciptanya pemerintahan yang yang transparan dan akuntabel.

Bupati menambahkan Ada tiga hal yang menjadi perlu diperhatikan, pertama pemimpin dan penyelenggara pemerintahan harus mengedepankan nilai dasar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong, kedua mewujudkan komitmen tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan daya saing perekonomian daerah. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.