Perpusdes IQRO Desa Lamuk Ikuti Penilaian Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah

963rgsfm, Purbalingga – Perpustakaan Desa (perpusdes) IQRO Desa Lamuk Kecamatan Kejobong Purbalingga, mengikuti penilaian Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 Kamis 26 April 2018.Penilaian tingkat provinsi tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya perpus IQRO dinyatakan lolos penilaian tingkat Kabupaten.

Kepala Kecamatan Kejobong, Suwarto mengatakan, desa lamuk memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya adalah perpusdes yang telah dibangun pada tahun 2013. Pihaknya menjelaskan perpusdes IQRO untuk tahun ini mendapat alokasi bantuan DD Sebesar Rp 25 Juta guna pengembangan Perpusdes IQRO.

Suwarto menambahkan, meskipun perpusdes masih banyak kekurangan diberbagai sisi, akan tetapi pihaknya akan senantiasa mendukung pengembangan perpusdes IQRO. Sementara itu menurut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga Suparso, pihaknya akan memberdayakan potensi yang ada, salah satunya perpustakaan desa.

menurutnya perpustakaan IQRO desa Lamuk merupakan salah satu perpustakaan yang senantiasa mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten purbalingga, khususnya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Suparso menambahkan, Perpus IQRO desa Lamuk bukan hanya menyediakan taman bacaan saja melainkan melakukan program pemberdayaan masyarakat desa, salah satunya adalah dengan mengadakan sosialisasi tentang pengembangan usaha masyarakat.

Sementara itu menurut ketua tim penilai perpusdes tingkat provinsi jawa tengah, Andriyani, pihaknya terkesan dengan perpusdes IQRO karena menurutnya sudah banyak perubahan yang terjadi dibandingkan dengan tahun lalu. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.