New Normal, Dindikbud Purbalingga Siapkan 3 Skenario Pembelajaran

Rekaman Laporan : New Normal, Dindikbud Purbalingga Siapkan Skenario 3 Pembelajaran – Reporter Fitri Khasanah

963rgsfm, Purbalingga – Menghadapi masa new normal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga saat ini tengah menyusun skenario pembelajaran untuk diterapkan sekolah di kabupaten ini.

Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Dindikbud) Purbalingga, Agus Triyanto, saat berdialog di LPPL Radio Gema Soedirman, Kamis (9/7) mengatakan, untuk jenjang pendidikan SMP di kabupaten Purbalingga, dan juga dimungkinkan jenjang SD tingkat atas seperti kelas 3 hingga enam, Dindikbud, Purbalingga, menyiapkan ada, tiga, skenario yang disiapkan disaat new normal  yakni mempertahankan sistem belajar di rumah atau pembelajaran secara tatap muka di sekolah namun wajib mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, selain itu juga disiapkan pembelajaran perpaduan antara belajar di rumah dan pembelajaran di sekolah.

Agus menjelaskan, Dindikbud Purbalingga merancang tiga skenario pembelajaran tersebut untuk diterapkan pada tahun ajaran baru Juli 2020 yang pelaksanaannya menyesuaikan anjuran pemerintah pusat.

Agus menambahkan, berdasarkan evaluasi  masih banyak ditemui kendala dalam pelaksanaan pembelajaran online. Di antaranya sulitnya jaringan internet khususnya di daerah yang masuk area blank spot, tidak semua wali memiliki piranti untuk pembelajaran online anaknya. Selain itu, juga adanya orang tua yang tidak bisa mendampingi anaknya belajar. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.