Ponpes Minhajut Tholabah Terapkan Protokol Kesehatan Saat Kedatangan Santri

sumber : BPBD Purbalingga

963rgsfm, Purbalingga – Protokol kesehatan tatanan kehidupan baru, mulai dilaksanakan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Tholabah di dusun Lawigede Desa Kembangan Bukateja, selama proses pendidikan di pesantren. Termasuk dalam menyambut kedatangan santri disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

Lurah Ponpes Minhajut Tholabah, Abdul Fatah, mengatakan, ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh santri saat kembali ke Pesantren Minhajut Tholabah, di antaranya mulai dari isolasi mandiri dan penentuan bekal yang dibawa.

Fatah menjelaskan, setelah santri sampai di pesantren, panitia akan melakukan sterilisasi terhadap barang bawaan dan sekaligus melakukan pengecekan kelengkapan yang dibawa oleh santri. Mereka juga disemprot disinfektan serta dilakukan pendataan.

Fatah menerangkan,  kedatangan santri sudah dimulai sejak Senin, 2o juli lalu, dan akan berlangsung hingga Selasa, 28 Juli mendatang.

Adapun, santri yang datang dari luar daerah juga akan dilakukan test rapid terlebih dahulu, jika diketahui ada santri yang reactive makan akan diisolasi terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan Purbalingga.

Fatah menambahkan, kegiatan ngaji di pesantren akan dimulai Minggu, 26 Juli mendatang dan proses ngaji akan dilakukan dengan memanfaatkan pengeras suara, unutk meminimalkan tatap muka dan menghindari kerumunan sebagai bagian dari penerapan protocol kesehatan pencegahan covid – 19. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.