Hindari Penyebaran Virus Corona di Tempat Kerja Dengan Cara Ini

Buat kawan setia yang masih terus bekerja di masa pandemi Covid-19 jangan lupa untuk selalu menaati peraturan yang diberikan oleh pemerintah.

Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Mau tahu bagaimana cara menghindari penyebaran virus Corona di tempat kamu bekerja? Simak terus sampai selesai ya kawan setia.

Cara menghindari penyebaran virus corona di tempat kerja

  • Pastikan ruang tempat kamu bekerja dan tinggal tetap bersih

WHO menjelaskan bahwa cara ampuh mencegah penularan virus Corona sangatlah sederhana, memastikan sekitarmu tetap terjaga higienitasnya. Seperti membersihkan meja menggunakan disinfektan dan memberikan pembersih tangan di tempat umum yang sering dipakai. Selalu ingatkan kepada rekan kerja untuk selalu mencuci tangan.

  • Persiapkan tisu dan masker

Satu hal penting yang dirasa perlu disediakan tiap perkantoran adalah persediaan tisu dan masker. Pastikan kedua barang itu tersedia dan memiliki tempat sampah yang tertutup, karena kebersihan aliran udara dan lingkungan yang baik mencegah penyebaran COVID-19

  • Tingkatkan kesadaran orang-orang akan virus Corona

Satu hal yang dirasa penting ole WHO adalah kesadaran dari ruang itu terhadap virus mematikan ini. Menunjukan poster tentang kebersihan pernapasan akan membantu memahami ini.

  • Istirahat yang cukup apabila tubuh kurang fit

Salah satu penyebaran virus corona adalah lewat batuk. Bagi mereka yang sedang tidak enak badan, ada baiknya untuk beristirahat di rumah dan minum obat seperti paracetamol.

  • Jangan mendiskriminasi mereka yang tertular

Melawan virus corona tidaklah berbeda jauh dengan melawan penyakit pada umumnya. Yang terpenting ada baiknya untuk tidak panic terhadap kasus ini.

Tetap tingkatkan immune tubuh dan selalu jaga kebersihan ya. Penting untuk melakukan tindakan preventif, tetapi jangan membuatmu paranoid juga untuk beraktivitas. Terima kasih kawan setia, semoga bermanfaat.

(sumber: ig @icampusindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.