Bukan Perselingkuhan, Tapi 5 Hal Ini Bisa Merusak Hubungan

Buat kawan setia yang memiliki pasangan, ada hal yang perlu di waspadai kecuali perselingkuhan loh. Mau tahu apa saja hal-hal yang bisa merusak hubungan? Yuk kita simak artikel berikut ini,

  • Hobi atau Kecenderungan

Katakanlah sang pria memang memiliki hobi yang akhirnya juga jadi pekerjaan sampingannya yaitu DJ dan ia cukup terkenal.

Setiap malam minggu, tentu job berdatangan dan ia juga ingin mengajak kekasihnya untuk menyaksikan bermain, namun saying sang kekasih sangat anti dunia malam dan alkohol.

Akhirnya, sang wanita suka protes ketika ia tidak bisa mendapatkan malam minggu yang ia inginkan sekedar bersantai, ketika sang pria merasa tidak mengerti.

  • Pekerjaan

Aku juga sudah bnyak mendengar pasangan yang berpisah hanya karena “bekerja”.

Untuk beberapa orang yang ambisius, hasrat tinggi akan uang, kekuasaan, gengsi – hal ini menjadi pelindungnya ketika hubungannya mengalami gejolak.

Alih-alih menyesaikan konflik kecil  yang ada di hubungan, seseorang workaholic memilih untuk menghindar dengan topeng “aku bekerja untuk masa depan kamu juga” – yang sebenarnya tidak menyelesaikan, namun hanya menimbun masalah.

  • Latar Belakang Keluarga

Masih sering terjadi khususnya di Indonesia, dimana bibit-bebet-bobot menjadi hal yang sangat dipertimbangkan ketika mau ke jenjang yang lebih serius.

Karena terkait latar belakang dan budaya keluarga yang sangat kental, sehingga keluarga pun sulit menerima orang baru yang terasa berbeda dinilai latar belakangnya (status sosial, ekonomi, budaya). Bisa dibilang kalau sudah menyangkut keluarga itu udah pe-er banget.

  • Alkohol dan Narkoba

Tidak perlu penjelasan terlalu detail, tentunya tidak ada yang mau dengan seseorang yang punya kecenderungan obat-obat terlarang.

Selain menghabiskan energy, juga menghabiskan uang. Jadi, kapan nikahnya?

  • Teman

Apa benar hal seindah pertemanan bisa merusak hubungan? Ada banyak sebutan untuk kasus seperti ini, dari teman-makan-teman, musuh dalam selimut, hingga ditikung-teman-sendiri.  Entah apa motifnya, tetapi jika seorang teman selalu terlihat penasaran mengenai pasangan kamu, mungkin kamu juuga perlu penasaran dengan maksudnya?

Nomor berapa yang pernah kamu alami? Hehe

Terima kasih, semoga bermanfaat.

(sumber: ig @kedaicintakamu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *