Desa Cilapar Terima Bantuan 42 Pakat Jamban Dari Kementerian PUPR

963rgsfm, Purbalingga – Pada tahun 2020 ini, Desa Cilapar di kecamatan Kaligondang, Purbalingga menerima bantuan paket jamban dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bantuan tersebut diberikan karena desa Cilapar termasuk salah satu desa  stunting di kabupaten Purbalingga.

Rino Hari Winongo, perangkat desa Cilapar, kepada LPPL Radio Gema Soedirman, mengatakan, ada sebanyak 42 paket jamban yang diberikan oleh kemeterian PUPR untuk program sanitasi pedesaan padat karya.

Rino mengaku, selain masih adanya kasus stanting di desa nya juga masih terdapat warga yang masih melakukan buang air besar (bab) sembarangan. Setidaknya masih ada 122 keluarga yang belum memiliki jamban sehat.

Dirinya berterimakasih kepada kementerian PUPR dan berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Rino menambahkan, bantuan paket yang  diberikan diantaranya paket lengkap berupa spiteng, kloset dan bilik water closet (WC) sebanyak 24 paket dan paket spiteng sebanyak 18 paket senilai 350 juta rupiah. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.