Sosialisaikan Pilbup 2020, KPU Purbalingga Ajak Masyarakat Menggunakan Hak Pilihnya Pada Pilkada 2020 Melalui Pengeras Suara di Ruang Pelayanan Publik

963rgsfm, Purbalingga – Komisi pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, terus melakukan sosialisasi Pilbub Purbalingga 2020 dengan berbagai cara. Hal ini dilakukan guna menggaet masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020 yang dilaksanakan 9 desember mendatang.

Komisioner KPU Purbalingga, Andri Supriyanto, kepada LPPL Radio Gema Soedirman, mengatakan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 ini memang cukup menjadi tantangan, karena digelar pada situasi pandemic covid – 19. Tidak hanya mengedukasi pemilih untuk menjadi pemilih cerdas dengan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepala daerah dengan tidak menggadaikan atau menjual hak pilihnya, namun KPU juga harus mengedukasi masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan pada 9 desember mendatang.

Andri menerangkat, saat ini KPU Purbalingga juga sudah mendistribusikan materi sosialisasi Pilbup Purbalingga 2020 dalam bentuk audio ke berbagai instansi pemerintah maupun BUMN yang melakukan pelayanan masyarakat.

Andri menambahkan, tidak hanya di ruang pelayanan masyarakat, materi pilbub 2020 yang didiseminasikan juga diputar di terminal, dan pasar milik pemerintah kabupaten Purbalingga.

Andri menegaskan, suksesnya partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU, namun harus disengkuyung oleh seluruh lapisan masyarakat. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.