Sulit Mendapatkan Pekerjaan Saat Pandemi? Perhatikan Cara Berikut

Kawan setia pasti bertanya-tanya kapan ya pandemic covid-19 ini berakhir? Tidak ada yang tahu kapan pastinya pandemi ini akan berakhir.

Buat kawan setia yang saat ini terkena imbas PHK, pengurangan karyawan, atau dirumahkan sementara tanpa kepastian, padahal kita sangat membutuhkan pendapatan untuk biaya sehari-hari. Untuk itu sekarang bukan saatnya menunggu, tapi cobalah untuk memulai sesuatu yang baru.

Bukan saatnya untuk bimbang dan saling menyalahkan keadaan, cobalah untuk berusaha terus, siapa tahu kesuksesanmu sudah mendekat.

Berikut ini ada ccara untuk mendapatkan pekerjaan setelah pandemi :

  • Join Project bareng kawan

Saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Entah itu usaha makanan atau yang lainnya. Selama itu membuatmu menjadi lebih produktif. Kenapa tidak?

  • Buat Project mu sendiri

Lakukan apa saja hal yang kamu senang, nilai plus jika hal itu informative, menghibur orang lain atau menghasilkan materi. Pilih media yang tepat dan bangun kembali nilai idealism yang sudah lama hilang.

  • Membantu usaha keluarga jika ada

Hal ini bukan termasuk nepotisme, hitung-hitung sebagai bentuk pengabdian dan menambah skill dalam usaha dan lakukan secara maksimal.

  • Jika mimpimu bekerja di perusahaan multinasional atau instansi lainnya

Rajinlah mencari informasi resmi di internet mengenai lowongan di berbagai instansi.

Hilangkan rasa gensi bertanya ke rekan yang memiliki relasi di sana. Usaha yang kamu lakukan tidak akan sia-sia.

  • Jangan mudah menolak pekerjaan

Jika ada yang meminta bantuanmu atau menawarkan pekerjaan kepadamu, itu tandanya mereka butuh. Selama kamu masih bisa melakukan dan masih dalam keahlianmu, jangan banyak alasan untuk menolak. Manfaatnya bisa melatih skill dan melengkap portofoliomu.

Buat kawan setia yang sedang mencari pekerjaan tetap semangat, lakukan cara di atas. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

(sumber: ig @icampusindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.