Sering Emosi tapi Sulit Dijelaskan? Ketahui Jenis Emosi ini

Writerpreneur-academy merupakan manusia yang sangat unik. Dapat merasakan berbagai emosi kompleks yang ia sendiri sulit untuk mengetahuinya.

Nah buat kawan setia, berikut ini ada beberapa jenis emosi yang sering dirasakan, tapi kamu  tidak paham.

  • Sonder

Perasaan ini seperti kamu tidak bisa benar-benar memahami orang lain. Setiap orang memiliki kisahnya sendiri yang mungkin tidak bisa dan tak akan pernah mungkin kamu pahami. Sama seperti kehidupanmu yang juga kompleks.

  • Hanker Sore

Perasaan ini muncul ketika tiba-tiba kamu melihat seseorang yang mencolok dimatamu, dan entah kenapa kamu tiba-tiba tidak menyukai orang tersebut. Meskipun kamu tidak menunjukannya secara langsung.

  • Lachesism

Perasaan yang membuatmu tiba-tiba seolah sesuatu yang buruk sedang menimpamu. Tapi kamu tidak tahu itu apa. Perasaan itu seperti ketika kamu tiba-tiba dilanda bencana, tiba-tiba kehilangan segalanya karena kebakaran atau berhasil selamat dari kecelakaan pesawat yang nyaris saja.

  • Elpsism

Perasaan ini seperti  ada salah persepsi orang lain terhadapmu. Memicu keingintahuan untuk mengetahui apa yang terjadi di masa depan memahami setiap kejadian demi kejadian yang terjadi di dunia.

  • Mauerbauertrauringkeit

Perasaan ketika tiba-tiba kamu ingin menjauh  dari semua orang, bahkan keluarga dan teman-teman dekat yang kau senangi. Perasaan ini muncul ketika kamu tiba-tiba merasa insecure terhadap dirimu, perasaan kamu payah dan tidak cukup baik dalam segala hal. Dan kamu tidak ingin perasaan ini sampai diketahui orang lain.

  • Liberosis

Perasaan ketika kamu ingin apatis terhadap segala hal di sekitarmu. Perasaan yang hanya menginginkan rasa tenang dan relax untuk dirimu saja.

  • Jouska

Perasaan ini melibatkan percakapan hipotetis yang secara kompulsif yang hanya kamu mainkan di kepalamu. Tapi kamu bisa merasakan riuhnya seolah percakapan ituu nyata.

  • Monachopsis

Perasaan seolah dirimu sedang berada di tempat yang asing. Bahkan ketika kamu berada di tempat yang sudah sangat familiar dalam kehidupanmu.

Beberapa jenis emosinya susah diucapkan, complicated sama kayak perasaannya. Kamu pernah ngerasain salah satu dari ini?  Terima kasih, semoga bermanfaat.

(sumber : ig @icampusindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.