Purbalingga Deklarasikan Pencanangan WBK WBBM

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (7/8/2020).

Deklarasi dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam laporannya, Inspektur inspektorat Purbalingga, Widiono, menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan atau proses pembangunan zona integritas di lingkungan pemerintah daerah.

Hakikat dari pembangunan zona integritas ini sendiri ialah membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi melayani dengan baik di lingkungan pemerintah daerah.

Widiono menambahkan, setelah pencanangan ini, masing-masing Badan, Dinas, dan Kantor bisa melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas bagi seluruh pegawai dan karyawan kantor di instansi masing-masing.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas di Kabupaten Purbalingga, berjalan cukup khidmat, disiarkan live streaming di akun Youtube Dinkominfo Purbalingga dan LPPL Kabupaten setempat, sehingga bisa diikuti masyarakat umum, dan lancar sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.