Limbasari dan Karangjambe Mendapat Hadiah Sepeda Motor

Purbalingga_ Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari dan Desa Karangjambe Kecamatan Padamara mendapatkan hadiah sepeda motor dari Pemkab Purbalingga. Hadiah ini diberikan karena dua desa tersebut berhasil melakukan percepatan lunas Pajak Bumi dan Bangunan.  Desa Limbasari merupakan desa tercepat Lunas PBB-P2 kategori ketetapan Rp.0 – Rp. 75 juta., sedangkan Desa Karangjambe merupakan desa tercepat Lunas PBB-P2 ketetapan lebih besar dari Rp. 75 juta. Kategori Kecamatan untuk lunas tercepat PBB-P2 Tahun 2021 diraih Kecamatan Kejobong. Penyerahan dua unit sepeda motor bagi desa Limbasari dan Karangjambe diberikan saat acara Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Tahun Anggaran 2022 di Oproom Graha Adiguna, Senin (10/01/2022).

“Hadiah yang diberikan kepada kecamatan dan desa yang berhasil menyelesaikan pelunasan PBB-P2 tercepat Tahun 2021 adalah hasil Kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Purbalingga,” kata Sekda Herni Sulasti selaku ketua TAPD.

Dikatakan, selain penyerahan bagi desa/kecamatan tercepat pelunasan PBB-P2, diserahkan pula  penghargaan bagi SKPD berprestasi dalam penyusunan LKD Tahun 2020 kategori terbaik dan tercepat. “SKPD dalam penyusunan LKD terbaik kelompok Badan/Dinas/BLUD diraih Dinrumkin. Sedangkan tercepat diraih Dinkominfo. Kelompok Bagian/Kecamatan/Kelurahan/Sekolah terbaik diraih Kecamatan Kejobong dan tercepat diraih Bagian Humas dan Protokol Setda.” Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan secara simbolis 159 sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Purbalingga dari Kepala Kantor Pertanahan Purbalingga kepada Pemkab Purbalingga.

“Penyerahan sertifikat tanah milik pemkab adalah hasil dari upaya peningkatan manajemen asset daerah, khususnya dalam upaya pengamanan asset tanah milik Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan pada tahun 2021.” Jelasnya.

Sementara Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan selamat kepada Desa/Kecamatan/SKPD yang telah mendapatkan penghargaan Pelunasan PBB tercepat. Penghargaan ini menunjukan kinerja SKPD, camat maupun kades. Tahun 2022, pemkab telah menyiapkan hadiah berupa kendaraan roda dua dan mobil siaga yang akan diberikan bagi desa-desa yang berprestasi di segala bidang.

Kepada pimpinan SKPD, pihaknya minta untuk segera mulai menyusun LKD Tahun  Anggaran 2021. Seluruh kegiatan diminta agar dapat disusun dan dapat diadministrasikan dengan baik. Mulai tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan melakukan penilaian kinerja seluruh OPD, termasuk prestasi dalam penyusunan laporan keuangan. Pemkab Purbalingga akan menyediakan hadiah atau penghargaan berupa OPD Of The Years dan ASN of The Years.

“Upaya reward berupa penghargaan OPD of The Years maupun ASN of The Years diharapkan bisa menjadi trigger bagi temen-temen OPD,  temen-temen ASN untuk semakin menunjukkan kinerja yang baik,” ungkap Bupati Tiwi. (umg-humaspurbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.