Sebanyak 355 Pramuka Garuda Dilantik

PURBALINGGA INFO, Sebanyak 355 Pramuka Garuda yang terdiri dari 46 pangkalan SD/MI untuk golongan Siaga, 28 SMP/MTs untuk golongan Penggalang dan 1 pangkalan SMK untuk golongan Penegak dilantik menjadi Pramuka Garuda. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Purbalingga di Sanggar Bakti Pramuka, Selasa (27/12/2022)

Ketua Kwartir Cabang Purbalingga, Tri Gunawan menyampaikan ucapan selamat kepada para terlantik. Tak lupa ia juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh pembina pendamping yang sudah membimbing dan mendampingi peserta didiknya sehingga bisa menjadi Pramuka Garuda.

“Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi pada setiap golongan anggota Muda Gerakan Pramuka, maka dari itu kedepan adik-adik dan nanda sekalian bisa menjadi suri tauladan bagi teman-temanmu. Dwisatya dan Trisatya yang tadi sudah diucapkan oleh adik-adik merupakan suatu hal yang identik dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya

Ia juga berharap, dengan adanya pelantikan ini menjadikan Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan peran serta seluruh anggota Pramuka, baik golongan muda maupun golongan dewasa. Untuk itu berikan contoh yang baik kepada mereka yang belum berkesempatan mengikuti pelantikan ini.

“Khususnya dengan adanya Pramuka Garuda ini bisa semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga,” tambahnya.

Selain untuk peserta didik, Kak Tri Gunawan juga memberikan pesan kepada ketua Mabigus dan para Pembina Pramuka agar pembinaan generasi muda khususnya melalui Kegiatan Kepramukaan untuk bisa diinsentifkan lagi. Jangan hanya seremonial saja, tetapi P

Data dari Kwartir Cabang Purbalingga sampai bulan Desember 2022 telah memiliki 3359 Pramuka Garuda dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak. Dengan rincian 2458 Pramuka Siaga Garuda, 900 Pramuka Penggalang Garuda dan 1 Pramuka Penegak Garuda. (dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.