Serenade Desember Karya Ketiga Penulis Perempuan Purbalingga

PURBALINGGA, INFO – Penulis perempuan Purbalingga kembali menelurkan buku ketiganya yang bertajuk “Serenade Desember”. Peluncuran antologi cerita pendek (cerpen) dan puisi tersebut berlangsung di Jogja Hotel Bagoes Kedungmenjangan Purbalingga, Selasa (27/12) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga, Dra. Jiah Palupi T., M.M.

Sekretaris Penulis Perempuan Purbalingga, Lelly F.A. mengatakan secara berturut-turut sejak tahun 2020 hingga 2022 telah menelurkan 3 buku kompilasi karya para penulis perempuan Purbalingga. Pada 2020 buku bertajuk “Kidung Ibu” karya 22 penulis perempuan Purbalingga, 2021 buku “Potret Diri” karya 45 penulis, dan 2022 buku “Serenade Desember” karya 24 penulis.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Purbalingga yang telah mensupport kegiatan kami dan memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Penulis perempuan Purbalingga merupakan kumpulan penulis perempuan yang tinggal, pernah tinggal, dan lahir di Kabupaten Purbalingga. Buku “Serenade Desember” diluncurkan juga dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu yang merupakan karya penulis seperti Anastasia, Aster Kusuma, Windu S., Lelly F.A., Jiah Palupi T.H., dan yang lainnya.

Kepala Dinkominfo, Jiah mengatakan di tahun 2023 mendatang diharapkan bisa lebih produktif dan 45 penulis bisa kembali berkarya serta bisa mengakomodir penulis perempuan baru di Purbalingga. Ia juga mengapresiasi para penulis yang produktif di tengah kesibukannya sebagai seorang perempuan dan di tengah derasnya arus media digital.

“Proses kreatif tidak bisa instan, maka kita perlu persiapan yang lebih baik lagi dengan niat yang tulus untuk menghasilkan karya yang lebih berkualitas dan berbobot,” pungkasnya. (fph/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.