PROGRAM P5BK, SMK N 1 BOJONGSARI GELAR FASHION SHOW BERTEMAKAN BACK TO NATURE DAN PENGOLAHAN LIMBAH

963RGSFM, PURBALINGGA – Sebagai salah satu bentuk implementasi dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK), SMK N 1 Bojongsari menggelar Fashion Show, yang bertemakan Back To Nature dan Pengolahan Limbah, Jumat 3/3/2023 Pagi. Selain fashion show berbagai kegiatan juga digelar untuk memeriahkan HUT ke 18 dari sekolah tersebut.

Kepala SMK N 1 Bojongsari, Maryono, kepada LPPL Gema Soedirman mengatakan, dipilihnya tema mengenai sampah tersebut pihaknya berupaya untuk menciptakan produk dari limbah yang dinilai tidak berguna namun ternyata bisa bermanfaat. Selain itu pihaknya juga mendorong agar masyarakat lebih peduli mengenai permasalahan sampah yang ada di lingkungan sekitar.

“kita berupaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya para siswa, agar diupayakan untuk mengolah limbah yang ada di sekitar, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Maryono juga mengungkapkan, guna memperingati HUT ke 18 SMK N 1 Bojongsari, pihaknya menggelar pameran dari projek P5BK yang telah dilaksanakan dari masing masing jurusan, dan ditutup dengan pentas kolosal dari masing masing ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya.

“untuk memeriahkan HUT ini, kita selenggarakan pameran hasil karya anak kelas X dari berbagai jurusan khususnya proyek P5BK, selain itu juga ada bazar produk dan tadi seremonial ditutup dengan penampilan pentas teater kolosal dari tiap eksul yang ada di sini, ada dari Teater, Paskibra, Rohis, Pramuka, Pencak silat, dan lainnya,” katanya.

Maryono berharap, di Usia ke 18 Tahun, SMK N 1 Bojongsari bisa memberikan pendidikan yang berkualitas dan juga meraih berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

“usia 18 ibaratnya kalau anak muda itu lagi semangat semangatnya, oleh karena itu kami berharap bisa terus bersemangat untuk bisa memberikan pendidikan yang baik bagi para siswa,” pungkasnya. (Zak/RGSFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.