AWAS!!! BERANDAL PURBALINGGA KEMBALI BERAKSI DI BULAN ROMADHON

(pemuda yang tergabung dalam Berandal (Bersama Rasakan Dahsyatnya Amal) saat memberikan takjil di wilayah kecamatan Bobotsari, Kamis 23/3/2023. -foto:Agung Asap Uye

963RGSFM, PURBALINGGA – Komunitas pecinta reggae Purbalingga yang tergabung dalam kelompok Berandal (Bersama Rasakan Dahsyatnya Amal) pada bulan romadhon 1444 H kali ini, kembali menggelar aksi berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan amal yang dimotori oleh Agung Hari Haryanto atau yang lebih dikenal dengan Agung Asap Uye tersebut, sudah dimulai pada tahun 2018 lalu.

“berandal akronim dari Bersama Rasakan Dahsyatnya Amal, sudah kami lakukan sejak tahun 2018 lalu, kami mulai kegiatan ini dari komunitas reggae,”. Ungkapnya kepada LPPL Gema Soedirman, Jumat 24/03/2023.

Agung mengungkapkan seiring berjalannya waktu, komunitas reggae yang tergabung dalam berandal menginspirasi komunitas lain ikut terjun beramal kepada masyarakat purbalingga yang membutuhkan. Ia juga mengatakan tujuan dari adanya berandal adalah untuk mengenalkan kepada generasi muda untuk bersedekah sehingga melembutkan hati mereka.

“tujuan utamanya dari kami adalah agar anak muda ini bisa merasakan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, dengan bersedekah harapannya bisa membentuk pribadi mereka dengan memiliki hati yang lembut,” katanya.

Untuk berandal edisi tahun ini, pihaknya lebih berfokus berbagi takjil, namun ia mempersilahkan jika ada gerakan berandal di daerah lain. Di hari pertama puasa kemarin berandal berbagi takjil di wilayah bobotsari.

“awalnya kita fokuskan kepada lansia sebatangkara sebagai penerima bantuan dari berandal, namun sekarang karena kesibukan anak anak, kita fokuskan pada pemberian takjil, start dari jam 4 sore. Hari pertama kita lakukan di wilayah kecamatan bobotsari,”ungkapnya.

Agung berharap kegiatan tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya dan menginspirasi banyak orang untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan.

“kami berharap kegiatan berandal bisa terus berjalan kedepannya, serta bisa menginspirasi banyak orang agar bisa ikut bersedekah,” pungkasnya. (Zak/RGSFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.