Bupati Tiwi Dukung Alif ‘Indonesian Idol’ Lanjut Bermusik

Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mendukung Alif ‘Indonesian Idol’ Pamuji untuk meneruskan karirnya di bidang musik. Menurutnya, Alif punya potensi musikalitas yang besar.

“Alif kemarin luar biasa sudah mampu menembus babak eliminasi 2 di Indonesian Idol season 12. Jangan putus asa, coba lagi Lif!,” ujar Bupati Tiwi saat berjumpa Alif di Alun-Alun Purbalingga pada acara Bazaar Ramadhan, Sabtu (15/04/2023).

Bupati Tiwi mendukung penuh agar Alif bisa menjadi salah satu musisi kebanggaan Purbalingga yang menembus belantika musik nasional. “Semoga kamu bisa menjadi The Next Indonesian Idol,” imbuh Bupati Tiwi.

Spontan, Bupati Tiwi dan Alif Idol kemudian berduet menyanyikan lagu hits dari penyanyi tenar Utha Likumahua ‘Sesaat Kau Hadir’ untuk menghibur pengunjung Bazar Ramadhan di Alun-Alun Purbalingga.

Alif mengaku sangat senang mendapat dukungan dari Bupati Purbalingga. Remaja asal Desa Karanggedang, Kecamatan Karanganyar itu mantap untuk menekuni jalur seni musik sebagai jalan hidupnya.

“Terima kasih Ibu Bupati atas dukungannya. Semoga Alif bisa menggapai karir yang lebih baik di dunia musik,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Alif Pamuji, pengamen jalanan asal Purbalingga berhasil memukau juri Indonesian Idol 2023. Ia tampil percaya diri dengan membawakan lagu ciptaan sendiri yang berjudul “Sendiri Menanti”.

“Alif gue enggak tahu bakalan sejauh apa lu berjalan, tapi dari audisi ini seorang pengamen ya, kamu punya musikalitas yang tinggi, kamu menikmati. Begitu kamu nyanyi enak karena kamu cinta. Cinta itu penting banget,” kata Judika, Juri Idol saat itu.

Juri yang lain, David ‘Naif’, Bunga Citra Lestari dan Rossa tampak setuju dengan Judika.

Keempat juri lantas memberikan satu ‘Golden Ticket’ untuk Alif.

Pemuda yang akrab disapa ‘Alif Black’ juga membuat juri tercengang oleh teknik siulan gigi. Channel Youtube Indonesian Idol yang menampilkan Alif dibanjiri berjuta pemirsa. (HumproSetda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *