5 Tips Merawat Kulit Wajah Yang  Kering Agar Bisa Tampil Percaya Diri

Kulit kering dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan  rasa percaya diri kita turun. Bagi kawan setia yang sering terpapar sinar matahari dan polusi pastinya merasa khawatir dengan kondisi kulit yang kering dan kusam.  Kulit kering merupakan suatu kondisi dimana kulit kekurangan minyak dan dehidrasi.  Maka dari itu penting untuk merawat dan menjaga kulit kita sehingga tidak kering dan tidak terlihat kusam. Berikut ini beberapa tips yang dapat kawan setia lakukan untuk menjaga kesehatan kulit  :

  • Gunakan Sabun Cuci Wajah / Face Wash

Mencuci wajah 2 kali sehari merupakan salah satu langkah untuk merawat kulit. Kawan setia dapat memilih produk sabun pencuci wajah yang cocok dengan kulit kering yang kamu alami. Jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah karena mengandung kadar pH yang kurang cocok dan dapat merusak kulit wajah.

  • Gunakan Pelembab Atau Skincare

Di zaman saat ini, banyak sekali varian merek pelembab atau skincare yang sudah beredar di pasaran. Kawan setia dapat memilih Produk Skincare yang khusus untuk kulit kering dan kusam . Sebelum memakai Produk skincare sebaiknya kawan setia pastikan dulu keamanan dengan  sudah berBPOM dan bahan-bahan yang terkandung aman atau tidak ketika akan dipakai di wajah.

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Bernutrisi

Penuhi nutrisi kulit dengan mengomsumsi makanan yang mengandung vitamin A,vitamin C, dan vitamin E. Vitamin-vitamin tersebut juga banyak terkandung dalam buah-buahan yang segar. Kurangi makanan cepat saji atau junk food dan perbanyak mengkonsumsi buah serta sayuran.

  • Perbanyak Meminum Air Putih

Meminum air putih dengan cukup dapat membantu merawat kulit wajah yang kering. Dengan mengonsumsi air putih, maka kulit tidak akan dehidrasi karena kekukarangan cairan dalam tubuh. Sebaiknya kawan setia mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas/2 liter air putih dalam satu hari.

  • Hindari Mencuci Wajah Dengan Air Yang Terlalu Hangat

Air yang terlalu hangat dapat menghilangkan minyak yang terdapat didalam kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Jika kawan setia memiliki kulit kering, sebaiknya jangan terlalu sering mencuci wajah, cukup 2 kali dalam sehari.

Itulah tadi tips untuk merawat kulit wajah yang kering sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri kawan setia. Lakukan tips tadi dengan rutin agar kulit menjadi terawatt dan semoga bermanfaat.

Penulis : Khoirun Nisa ( ‎Mahasiswi UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.