Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Purbalingga Gelar Sosialisasi di Lingkungan Sekolah

Purbalingga- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan program sosialisasi BNN Goes to School, sebagai sarana edukasi bagi para siswa sekolah untuk memahami bahaya narkoba sejak dini. 

Penyuluh BNN Purbalingga, Asni Setiasih, mengungkapkan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Purbalingga, seputar bahayanya penyalahgunaan narkoba dan pencegahan yang dapat diterapkan. 

“Untuk hari ini, Senin (29/1/2024) kegiatan kita pusatkan di SD 3 Negeri Purbalingga Wetan, sementara untuk Sasaran dari program ini adalah ke masyarakat umum, sekolah, dan pusat-pusat keramaian,” ungkapnya.

Asni juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak menargetkan secara khusus sekolah yang dituju, akan tetapi program tersebut akan dilaksanakan rutin setiap minggu di tiga hingga empat lokasi berbeda.

“Harapannya, penyebaran informasi tentang bahaya narkoba untuk masyarakat khususnya warga purbaligga, dari semua kalangan lebih memahami bahaya dan menjauhi agar tidak terjerumus dalam narkoba, agar nantinya terwujud Purbalingga yang bersih dari narkoba.” ujar Asni.

Sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari Sahid Suheri, Kepala SD Negeri 3 Purbalingga Wetan. Ia menyadari pentingnya pemahaman dari sosialisasi ini untuk menciptakan generasi muda yang tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya mempunyai slogan untuk gatan 3 (sebutan untuk sd tersebut,red) ini yaitu bagus, berkarakter, agamis, gembira, unggul dan santun. Disitu lebih membangun karakter anak dulu, karena karakter anak sudah terbangun dulu , dengan adanya agamis tersebut maka bisa membentengi bahaya narkoba” pungkasnya. (Zi/Zak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.