Resmi Dilantik, 174 PTPS di Kecamatan Purbalingga Siap Sukseskan Hajat Besar Indonesia

963RGSFM, Purbalingga – Sebanyak 174 PTPS di Kecamatan Purbalingga, dilantik dan diambil sumpah oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Purbalingga di Wisma Asri Tien Catering, Purbalingga. Senin (22/01/24).

Panitia Pengawas Pemiilu (Panwaslu) Kecamatan Purbalingga melaksanakan pelantikan, pengambilan sumpah janji dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Panwascam Purbalingga, Eko Bejo Dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik, dan ditambahkan bahwa nantinya PTPS akan memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar untuk menopang tonggak demokrasi pemilu mendatang.

“Pada saat pemungutan suara amati setiap prosesnya, amati profesionalisme KKPS, dan amati ketaatan mereka dalam prosedur tugas, karena dengan itu tindakan mengintimidasi calon pemilih kepada salah satu pihak tertentu tidak akan terjadi”. Ungkap Eko

Kunci kesuksesan pemilu 2024, salah satunya dikendalikan oleh fungsi utama pengawas sebagai tameng pencegahan. Oleh karenanya Eko menitipkan kepada PTPS agar selalu menutamakan kordinasi dan komunikasi dengan semua pihak yang terlibat dalam pemilu 2024.

Diakhir sambutanya Eko menegaskan kepada PTPS terlantik untuk bisa menaati setiap kode etik yang berlaku, menjaga jaga netralitas, mejaga nama baik diri sendiri, dan menjaga nama baik lembaga. Dengan itu, kesuksesan pemilu 2024 mendatang ada pada diri kita.

Adapun Usai dilantik, PTPS di Kecamatan Purbalingga mengikuti pembekalan teknik yang juga merupakan rangkaian dari acara ini. Hend/Zak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.