PERINGATI HANI 2024 DAN HARI DONOR DARAH SEDUNIA, BNN PURBALINGGA GELAR DONOR DARAH

963RGSFM, PURBALINGGA – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 serta Hari Donor Darah Sedunia, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga, bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Purbalingga, menggelar kegiatan donor darah, Selasa (11/6/2024), di Kantor BNN Purbalingga.

Konselor BNNK Purbalingga, Awan Pratama kepada LPPL Gema Soedirman mengungkapkan, pihaknya menggandeng beberapa instansi di Purbalingga, untuk turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

“pada pagi hari ini, kami dari BNN Purbalingga bekerjasama dengan UDD PMI Purbalingga, menggelar kegiatan donor darah yang juga melibatkan beberapa instansi di Purbalingga, seperti TNI, Polri, Satpol PP, Kesbangpol, BPBD Purbalingga dan juga instansi yang lain,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan donor darah tersebut bisa memberikan kontribusi untuk stok darah di UDD PMI Purbalingga agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“yang pasti kami berharap, dengan semakin hari stok darah semakin menipis, kegiatan ini bisa memberikan kontribusi untuk stok darah di UDD PMI Purbalingga, sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa dengan mudah mengakses kebutuhan darah yang disediakan,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema peringatan HANI 2024 yakni ‘Mengajak Masyarakat Untuk Bergerak Bersama Mewujudkan Indonesia Bersinar’, awan mengungkapkan, bahwa gerak langkah bersama dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk turut memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

“tentunya kita mengajak kepada masyarakat, untuk bersama sama memerangi peredaran gelap dan juga penyalahgunaan narkotika di Indonesia agar bisa mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih dari Narkoba),” tegasnya.

Awan menambahkan, dalam memperingati HANI 2024, selain kegiatan donor darah, pihaknya juga akan menggelar kegiatan bakti sosial yang akan digelar pada 3 desa binaan BNN Purbalingga, yakni desa Dagan, Panican dan Kalitinggar.

“kami juga menggandeng IGTKI Purbalingga dalam peringatan HANI 2024, dengan akan menggelar lomba mewarnai yang akan digelar di TWP Purbasari Pancuranmas pada bulan juli mendatang, selain itu,masih di bulan Juli mendatang, juga akan dilaksanakan Senam bersama di GOR Goentoer Darjono, sebagai bentuk ikhtiar bergerak bersama memberantas narkoba melalui hidup sehat,” pungkasnya. (ZAK/RGSFM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *